Wednesday 25 January 2012

Ku Persembahkan Surat Ini Untuk Orang yang Kusayangi

Jujur…
aku tak mampu berucap..
ya…
sudah terlalu banyak air mata atau pun rasa sakit yang kalian rasakan karena sikap manja dan egoku...
Kadang aku berfikir…
kapan aku pernah membuat kalian bahagia atau setidaknya sedikit saja tersenyum bangga...
Aku masih ingat, saat aku marah, membentak, mengacuhkan dan membuat kalian terluka..
Aku ingat itu…. ingat sekali..
Saat matamu berlinang dan bernanar air mata, serta mulut yang kaku gemetar, terdiam tak mampu berkata...
Aku juga ingat saat aku tak peduli nasehat cinta kalian…
yaa, saat itu, nasehat kalian tak lebih dari sekedar angin tak berguna, masuk dan keluar mudah ke dalam telinga ku...
Aku tak tahu berapa banyak waktu yang ku siakan saat bersama kalian, walau kini aku tahu…betapa berharganya kalian bila telah pergi dan tak kan pulang kembali…

Duhai orang yang sangat ku cintai.....
tolong… tolong izinkan aku tuk berubah, berubah menjadi mutiara-mutiara atau bintang yang terangi hari-hari indah kalian...
Walau aku tahu itu sangatlah berat…
tapi…
sungguh, sungguh aku benar-benar ingin sekali memberi senyum manis di wajahmu… sekejap pun tak apa...

Duhai ayah… ibu…
duhai manusia yang paling dan selalu tersayat hatinya oleh sikap bodohku...
Maafkan aku… aku tak mampu membilang setiap malam yang kau rajut dengan benang-benang harap, cinta, khawatir, kesal, marah, sayang, tangis dan sejuta rasa sesak di hatimu…
aku benar-benar tak mampu…

Aku tak sanggup temukan lautan mana yang mampu menampung jumlah kecemasanmu saat aku jauh dari sisimu...
aku tak tahu berapa… berapa… berapa banyak tetes air mata dan keringat yang terkuras saat kalian berjuang hanya tuk buatku kenyang hingga hari ini…
aku juga tahu saat kalian berbohong sembunyikan rasa sakit dan lelah yang menggelayut di tubuh rentamu…

Allah… beri aku waktu… sebuah waktu yang ingin ku lewati dengan detik-detik terbaik penuh kebanggaan…memberi wajah manis untuk mereka, sehingga bila ada di antara kami yang KAU panggil terlebih dahulu…
setidaknya aku telah membuat ceria, hari yang mereka lalui……

Dan bila ENGKAU beri waktu untukku…
aku akan berusaha mengubah semua perangai burukku, sehingga aku dapat persembahkan yang terbaik bagi mereka......


"MOVE 2, May 24 2009::Face Your Own Destiny"

No comments:

Post a Comment